Menhan Inggris Minta Umat Islam Inggris Bergabung pada Angkatan Bersenjata

Menteri pertahanan Inggris, Bob Ainsworth telah meminta kepada umat Islam Inggris untuk lebih banyak lagi bergabung dengan angkatan bersenjata Inggris, ia mengatakan "sesuatu yang sangat vital dan penting bagi pasukan angkatan darat, laut dan pasukan udara kami merefleksikan beragam komunitas masyarakat."

Dalam suatu acara konferensi angkatan bersenjata Muslim Inggris, Ainsworth mengatakan bergabung dengan angkatan bersenjata dapat menjadikan gambaran positif bagi masyarakat Inggris dan hal tersebut juga dapat menjadi sesuatu yang positif bagi umat Islam,"kata menteri pertahanan tersebut.

Pernyataan menteri pertahanan tersebut muncul setelah akhir bulan lalu di Luton, resimen tentara Royal Anglian yang baru pulang dari Iraq - mendapat sambutan aksi demonstrasi dari sekelompok umat Islam menentang keberadaan tentara Inggris di Iraq.

Ainsworth menggambarkan protes yang dilakukan sekelompok umat Islam itu sebagai perbuatan ekstremis, yang merekalah sebenarnya "musuh sejati masyarakat kami." Menteri tersebut mengatakan bahwa "ada musuh di dalam masyarakat kita , tetapi itu bukan masyarakat Muslim di negara ini.

Opini politik dan kepedulian untuk berbakti pada negara harus dapat dibedakan dengan jelas dalam komunitas masyarakat Muslim Inggris, ujarnya. Dia tidak berpikir harus ada pertentangan antara menjadi seorang muslim Inggris dan menjadi tentara Inggris baik laki maupun perempuan.

Ada sekitar 390 orang Muslim yang bergabung pada angkatan bersenjata Inggris. Guru agama Islam bagi tentara Inggris yang Muslim pertama kali diangkat pada tahun 2005.

0 komentar:

Posting Komentar