Pesan untuk Obama, Mulai Akhiri Perang hingga Hujan Permen

NEW YORK - Dear, Mr Barack Obama Akhiri perang selamanya dan buat planet bumi lebih hijau. Tolong carikan kerja untuk ayah, dan buat hujan permen!

Itulah permintaan ribuan anak-anak Amerika Serikat kepada Presiden Barack Obama yang dikirim melalui surat dan gambar seperti diberitakan Associated Press, Senin (16/2/2009).

Seorang anak berusia 10 tahun Anthony Pape dari Pennsylvania menuliskan, "Saya harap tidak ada perang lagi selamanya. Mengapa kita berperang dan tidak bisa menjadi teman."

Sementara Sasha (10) dari Townsend of Soquel California menulis, "Saya akan sangat menghargai jika Anda (Obama) mencoba untuk menjadikan planet ini lebih hijau dan menarik pasukan kembali pulang dan akhiri perang."

Anak berusia tujuh tahun Aaron van Blerkom menulis dengan sederhana. "Obama yang saya sayangi, Tolong buat hujan permen," ungkap bocah asal Pasadena California ini.

Kegiatan bernama "Dear Mr President" ini, merupakan hasil kerja sama antara National Education Association dan kidthing.com. Surat-surat itu akan dibukukan dalam edisi khusus dan diserahkan kepada Obama melalui Gedung Putih.

Program itu bergulir sejak Januari lalu dan terkumpul lebih dari 4.500 surat. Usia anak yang mengirim mulai 5 hingga 12 tahun. Selain dari AS, ada juga anak-anak dari negara lain yang berpartisipasi mengirim surat.

Sementara dalam bentuk gambar, anak-anak mengasosiasikan Obama dengan harapan baru AS. Ada yang menggambar One Made Earth dan memberi judul "Obamaland". Ada pula yang menggambar wajah Obama dengan setengah berkulit gelap dan lainnya terang dan tertulis, "United We are One."

0 komentar:

Posting Komentar